funk

funk

GERBANG

..::WELCOME TO GUBUK EFANK SEMOGA BETAH DAN SELALU KECANDUAN DAN KEMBALI MENGKONSUMSI KARYA SAYA::..

asyik

Sunday, March 3, 2013

Tips Cara Menjadi Orang Berhasil/Sukses Mandiri dan Bahagia Lahir Batin

Tips Cara Menjadi Orang Berhasil/Sukses Mandiri dan Bahagia Lahir Batin


Setiap orang ingin menjadi orang yang berhasil dengan kehidupan yang mapan, mandiri, bahagia, rukun, aman, tentram dan lain-lain. Tidak hanya ingin sukses di dunia saja, namun juga menginginkan sukses di kehidupan akhirat. Untuk menggapai cita-cita yang indah tersebut tentu saja butuh banyak perjuangan dan pengorbanan yang harus dilakukan baik biaya, waktu, tenaga, perasaan, dan lain sebagainya.
Arti berhasil atau sukses itu memang berbeda-beda antara orang yang satu dengan yang lain. Akan tetapi secara umum sukses itu berupa suatu kebahagiaan yang sejati pada diri seseorang atas pencapaian cita-citanya. Bisa dikatakan berhasil itu adalah hidup bahagia, mapan, mandiri, rukun, dan lain sebagainya. Sukses bisa saja datang dengan sendirinya menghampiri kita yang tidak banyak melakukan usaha dan sukses juga bisa tidak pernah didapatkan oleh seseorang sepanjang hidupnya.
Agar bisa berhasil atau sukses ada beberapa kunci yang harus kita perhatikan, yaitu antara lain :

1. Ibadah dan Doa
Apapun yang kita dapat di masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang tidak terlepas dari campur tangan Tuhan. Tuhan yang menetapkan apa-apa yang terjadi pada diri kita. Dengan beribadah dengan baik dan berdoa kepada Tuhan akan memperbesar peluang keinginan kita dikabulkan. Jika apa yang kita inginkan tidak terkabul maka berarti Tuhan punya rencana lain yang lebih baik untuk diri kita. Syukuri apa yang ada itulah yang terbaik.

2. Kerja Keras
Untuk mendapatkan apa yang kita mau akan sangat sulit didapat jika kita hanya diam saja tanpa melakukan apa-apa. Untuk mendapatkan apa yang kita inginkan yaitu dengan berusaha dan berjuang untuk mendapatkannya. Bekerjalah dengan manajemen yang baik agar pekerjaan kita bisa terstruktur dan terorganisir sehingga dapat dengan mudah mencapai tujuan yang kita telah tetapkan.

3. Mau Belajar Mencari Ilmu
Tidak boleh malu untuk belajar mencari ilmu serta bertanya kepada yang ahli. Carilah ilmu sebanyak mungkin dari berbagai sumber seperti melalui buku, internet, sekolah, praktisi, dan lain-lain. Sebakin banyak ilmu yang berhasil kita dapat maka semakin banyak pula strategi kita dalam mewujudkan keberhasilan / kesuksesan yang kita inginkan.

4. Berkreasi dan Berinovasi
Jangan ragu untuk mencoba sesuatu yang baru yang telah diperhitungkan sebelumnya secara matang-matang. Jangan berkreasi dan berinovasi tanpa didasari oleh studi kelayakan yang cukup agar tidak menjadi spekulasi yang beresiko tinggi. Jangna hanya mengekor pada orang-orang yang telah berhasil

5. Lihat Pengalaman
Jangan sampai kita lupa sejarah diri kita sendiri maupun orang lain yang telah mengalami sejarah tersebut. Dari sejarah atau pengalaman orang lain itulah yang menyebabkan kita bisa mengetahui permasalahan yang ada serta cara untuk menanggulangi masalah tersebut. Pengalaman adalah guru yang paling baik. Masa lalu biarlah berlalu, namun keberhasilan yang tertunda jangan sampai kita lepaskan begitu saja.

6. Bersosialisasi
Jalin hubungan yang baik dengan orang-orang di sekitar kita karena dari merekalah bantuan untuk mencapai keberhasilan kita raih. Apa mungkin kita secara sendirian saja bisa mencapai tujuan dari perusahaan / organisasi? Tentu saja tidak. Kita perlu dukungan dan kerja sama dari banyak pihak di luar diri kita sendiri.

sumber: Organisasi.Org

No comments:

Post a Comment