funk

funk

GERBANG

..::WELCOME TO GUBUK EFANK SEMOGA BETAH DAN SELALU KECANDUAN DAN KEMBALI MENGKONSUMSI KARYA SAYA::..

asyik

Friday, April 5, 2013

Tips Cara Mudah dan Cepat Belajar Microsoft Word dan Microsoft Excel

Tips Cara Mudah dan Cepat Belajar Microsoft Word dan Microsoft Excel

on Fri, 02/11/2012 - 23:15
Zaman sekarang ini jika tidak bisa menggunakan aplikasi pengolah kata dan pengolah data seperti microsoft office word dan excel serasa ketinggalan dari orang-orang modern yang lain. Berbeda dengan masa-masa tempo dulu sebelum komputer populer, saat ini setiap anak sekolah umumnya akan belajar komputer. Tugas-tugas sekolah pun saat ini banyak yang diwajibkan diketik di komputer. Seakan-akan setiap anak sekolah harus bisa mengoperasikan aplikasi pengolah kata dan pengolah data. Mau tidak mau setiap pelajar dan mahasiswa harus cepat belajar menggunakan aplikasi komputer untuk mengolah kata dan data.
Setiap orang sebaiknya menguasai aplikasi pengolah data dan pengolah kata dengan baik agar tidak mengalami kesulitan ketika berhadapan dengan tugas-tugas yang harus dikumpulkan dalam bentuk laporan terketik rapi. Urutan belajar yang baik adalah belajar aplikasi pengolah kata terlebih dulu, baru kemudian belajar aplikasi pengolah data. Ada banyak pilihan piranti lunak (software) pengolah kata dan pengolah data yang beredar saat ini mulai dari microsoft office yang harga normalnya sangat mahal sampai yang gratisan seperti open office yang bisa diunduh / didownload dan dipasang / diinstal di komputer maupun laptop tanpa harus bayar sepeserpun.
Berikut ini adalah beberapa tips dan trik cara belajar microsoft word dan microsoft excel dengan mudah dan cepat :

1. Ikut Kursus di Tempat Kursus Komputer
Di tempat kursus sudah memiliki rencana belajar yang terstruktur dengan rapi sesuai materi pelajarannya. Biasanya pada mulanya akan dikenalkan dengan fungsi-fungsi pada piranti lunak (software), lalu kemudian akan mulai belajar membuat surat, laporan, studi kasus dan lain sebagainya. Setiap peserta kursus dipaksa untuk mengikuti materi yang diajarkan secara cepat dan kemudian di akhir periode akan ada ujian untuk menentukan lulus atau tidak dalam menguasai aplikasi yang dipelajarinya.

2. Belajar Sendiri (Otodidak)
Belajar sendiri yang baik dan benar bisa dilakukan dengan cara sambil membaca buku belajar aplikasi pengolah kata atau pengolah data. Ikuti petunjuk yang ada dari awal dengan seksama dan usahakan mengerti materi yang diterangkan di buku. Pelan-pelan namun pasti jika diikuti dengan baik, seseorang bisa menguasai apa yang diharapkan oleh buku pelajaran komputer tersebut. Jika ada yang tidak mengerti bisa bertanya kepada teman, orangtua, kakak, adik, dan lain-lain yang lebih pintar agar masalah yang dihadapi bisa terpecahkan secara baik-baik dan gratis.
Belajar memang bukan hal yang instan, termasuk dalam hal belajar aplikasi komputer/laptop. Yang penting semangat agar bisa menguasai aplikasi pengolah kata microsoft word dan pengolah data microsoft excel. Selamat belajar dan semoga berhasil.

SUMBER

No comments:

Post a Comment